Thursday, November 10, 2016

Yamaha Luncurkan Motor Konsep T7, Model Petualangan Masa Depan

Yamaha Luncurkan Motor Konsep T7, Model Petualangan Masa Depan. Tidak henti – hentinya Yamaha mengeluarkan model motor dengan desain dan teknologi terbaru dan canggih. Bertepatan dengan pemeran otomotif bergengsi EICMA 2016 di Milan, Italia, Yamaha meluncurkan sepeda motor konsep yang disebut T7. Prototipe untuk model petualangan masa depan ini, nantinya akan mengisi slot di bawah Yamaha Super Ténéré.

Model Konsep T7 terinspirasi oleh XT600Z Tenere, yang diluncurkan 33 tahun lalu di Paris. Sepanjang eksistensinya di 1984 sampai 1994, Yamaha berhasil menjual 61.000 unit XT600Z, di mana yang jadi daya tarik model tersebut adalah kesederhanaan, seperti dilansir Motorcycle.com, Selasa (8/11/2016).

Meski ditujukan untuk membangun model di masa depan, tapi tampilan Yamaha T7 Concept tampak kembali ke masa lalu. Pihak Yamaha mengatakan, versi produksi dari konsep T7 diharapkan bisa diperkenalkan pada tahun 2018 nanti.

Yamaha menugaskan tim yang terdiri dari engineer internal, desainer dan perencana produk dari Official Rally Team Perancis, tim R&D Italia, serta GK Desain dari Belanda dalam proyek ini. Misi mereka adalah untuk membantu mengarahkan sebuah visi para biker adventure di masa depan.

Mengambil inspirasi dari Yamaha Dakkar, Yamaha T7 diperkirakan akan menggunakan mesin 689cc paralel-Twin CP2, yang saat ini bisa ditemukan di FZ-07 (MT-07 di Eropa). Kemudian sasis dengan spesifikasi tinggi, di mana disematkan suspensi depan merek KYB.

Sumber: Kompas.com

Kelengkapan lainnya termasuk tangki bahan bakar aluminium, 4 lampu LED proyektor, fairing berbahan karbon, skid-plate, serta knalpot Akrapovic hasil modifikasi. Bagi anda pecinta adventure motor ini sangat cocok, mengingat dengan model dan teknologi yang sangat apik tersebut.